Makanan organik mulai menjadi menu favorit dan semakin disukai. Salah satu penyuka makanan tersebut adalah Rangga Titiswara yang mengaku mulai menyukai makanan organik sejak tahun 2022 lalu.

Rangga Titiswara memulai pola makanan sehat setelah dirinya membaca sebuah artikel di internet tentang kisah Setyo Budi pemilik Resto yang menjual makanan berbahan baku organik di Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.

Meski awalnya ia memang tidak menyukai makanan organik tersebut lantaran rasanya yang kurang mengenakan. Perlahan Rangga Titiswara mulai mencintai makanan organik sebagai gaya hidup sehat.

“Memang dari dulu saya kurang suka makan sayur karena rasanya. Namun setelah membaca kisah pemilik Tanasurga Resto dan mulai mencoba kembali makanan organik dengan olahan yang pas di lidah, saya malah ketagihan sampai sekarang,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima. Sabtu 9 September 2023.

Rangga Titiswara kemudian mulai menikmati memakan makanan organik meski awalnya tidak menyukainya. Menurutnya pola hidup sehat harus dibarengi dengan pola makan sehat, salah satunya dengan mengonsumsi makanan organik.

Dari pengalaman pribadi Setyo Budi yang ingin memberi pengertian dan membuka wawasan bahwa gaya hidup sehat itu murah asal dibarengi dengan kemauan. Rangga Titiswara mulai terinspirasi.

“Baca di internet kisahnya cukup menginspirasi saya. Pak Setyo Budi menderita kanker kelenjar getah bening sejak tahun 2016 dan berhasil survive dari penyakit tersebut karena memakan makanan organik,” ujar dia.

Sekarang Rangga mengaku tubuhnya jadi jauh lebih sehat setelah menjadi pengagum makanan organik dan konsisten mengonsumsi makanan organik tersebut.

Menurutnya gaya hidup sehat juga perlu diterapkan meski kita tidak sedang menderita penyakit. Makanan organik, kata dia biasa diproduksi dengan metode alami atau diproses tanpa menggunakan bahan kimia, hormon, antibiotik, dan rekayasa genetika (GMO).