RAKYAT.NEWS, HEALTH – Air putih hangat bisa menjaga kesehatan tubuh dan membantu memperbaiki kondisi tertentu pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat air putih hangat di pagi hari yang bukan hanya mitos belaka.

1. Membuat tubuh lebih terhidrasi

Minum air putih hangat di pagi hari setelah bangun tidur dapat membantu memulai hidrasi tubuh. Pada saat kita tidur, tubuh kehilangan cairan yang signifikan melalui berkeringat dan bernapas. Oleh karena itu, dengan meminum air putih hangat di pagi hari, kita dapat menggantikan cairan yang hilang dan membuat tubuh lebih terhidrasi.

2. Meningkatkan metabolisme tubuh

Minum air putih hangat di pagi hari dengan perut kosong dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Karena saat perut kosong, tubuh berusaha untuk mencari energi dari lemak dan air putih hangat dapat membantu proses pencernaan. Ini akan membuat tubuh memerlukan energi yang berasal dari nutrisi dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

3. Mengurangi rasa kembung dan sembelit

Rasa kembung dan sembelit seringkali menjadi masalah pada sebagian orang. Hal ini karena sistem pencernaan yang lambat atau kurang teratur. Salah satu cara yang dapat membantu mengatasi masalah itu adalah dengan meminum air putih hangat di pagi hari. Karena air hangat akan membantu melancarkan pergerakan sistem pencernaan dan membantu menyingkirkan racun dalam usus.

4. Menjaga kesehatan kulit

Kulit yang sehat menjadi dambaan semua orang. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan meminum air putih hangat di pagi hari. Karena air putih hangat dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Selain itu, air putih hangat juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, membuat kulit lebih lembut dan bercahaya.

5. Mengurangi risiko terkena penyakit

Minum air putih hangat di pagi hari juga dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit tertentu seperti demam, flu, dan pilek. Karena air putih hangat bisa membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan membunuh bakteri dalam tubuh.