RAKYAT.NEWS, HEALTH – Gizi yang cukup dan seimbang menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Ada lima nutrisi wajib yang dibutuhkan tubuh setiap hari untuk menjaga keadaan tubuh yang sehat.

1. Protein

Protein diperlukan untuk membentuk dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot, tulang, kulit, dan rambut. Sumber protein yang baik termasuk daging, ikan, telur, dan kacang-kacangan. Konsumsilah sumber protein yang cukup dalam diet kamu untuk memastikan tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

2. Serat

Serat membantu mengatur pencernaan dan menjaga kesehatan usus. Sumber serat yang baik termasuk buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Cobalah untuk mengonsumsi setidaknya 25 gram serat per hari.

3. Lemak sehat

Lemak sehat diperlukan untuk menjaga fungsi sistem saraf, mengatur kolesterol dan trigliserida, dan membantu menyerap vitamin larut lemak. Sumber lemak sehat termasuk minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan, dan ikan seperti salmon dan tuna.

4. Karbohidrat

Karbohidrat memberikan sumber energi penting untuk tubuh kita. Konsumsilah karbohidrat kompleks seperti roti gandum, sereal, dan nasi merah untuk memberikan energi berkualitas dan awet.

5. Vitamin dan mineral

Vitamin dan mineral adalah nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan sistem kekebalan tubuh. Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral seperti buah-buahan dan sayuran berdaun hijau.

Dalam rangka memastikan tubuh mendapatkan nutrisi yang seimbang, pilihlah makanan dengan warna-warni alami seperti buah-buahan dan sayuran. Konsumsilah makanan segar dan beragam untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari.

Jangan lupa untuk memperhatikan asupan nutrisi setiap hari dan cobalah untuk mengonsumsi makanan segar dan bergizi untuk tubuh yang sehat. Semoga artikel tentang 5 Nutrisi Wajib yang Dibutuhkan Tubuh Setiap Hari ini bermanfaat untuk kamu!