RAKYAT NEWS, Kesehatan – Jerawat memang bukanlah masalah yang baru bagi semua orang. Bahkan, hampir semua orang pernah mengalaminya. Namun, tetap saja, rasa tidak percaya diri muncul ketika wajah dipenuhi oleh bekas jerawat. Bekas jerawat memang sangat merepotkan karena akan tampak jelas sekali dan sulit dihilangkan.

Tapi jangan khawatir, terdapat cara ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dalam seminggu. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat serta aman untuk kulit. Berikut adalah beberapa cara mengilangkan bekas jerawat dalam seminggu:

1. Madu dan Kayu Manis.

Madu dan kayu manis yang terkenal akan khasiatnya bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh kayu manis. Lalu, oleskan campuran ini pada bekas jerawat dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat. Lakukan setiap hari agar bekas jerawat cepat hilang.

2. Baking Soda dan Minyak Zaitun.

Baking soda sudah tidak diragukan lagi khasiatnya dalam menghilangkan jerawat dan bekasnya. Campurkan satu sendok teh baking soda dengan satu sendok teh minyak zaitun. Lalu oleskan pada bekas jerawat dan biarkan selama 10 menit. Lakukan perawatan ini dua atau tiga kali seminggu.

3. Teh Hijau.

Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa membantu meremajakan kulit dan mengurangi bekas jerawat. Selain itu, teh hijau juga mengandung zat anti-inflamasi yang berfungsi untuk mengurangi kemerahan pada bekas jerawat. Caranya cukup mudah, hanya dengan merebus teh hijau dan diamkan selama 10 menit hingga dingin. Setelah itu, oleskan pada bekas jerawat dan biarkan selama 15 menit. Bilas wajah dengan air bersih.

4. Es Batu.

Es batu adalah salah satu cara paling mudah dan murah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Es batu membantu meredakan kemerahan dan bengkak pada bekas jerawat. Caranya cukup dengan membungkus beberapa es batu menggunakan kain dan kemudian tempelkan pada bekas jerawat dan biarkan es batu mencair. Lakukan setiap hari selama seminggu.