TAKALAR – Pencegahan Covid-19 semakin ditingkatkan. Kini Kecamatan Marbo, Takalar  sudah berada di zona orange, camat rutin melakukan sosialisasi di setiap desa sebagai pemahaman kepada masyarakat pentingnya vaksin bagi kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, Sabtu, (2/10/2021).

Baca Juga: 9 Rumah Terbakar di Takalar, Plt Gubernur Sulsel Kirim Bantuan Logistik

Camat Mangarabombang Syahrir Mile mengatakan, kegiatan sosialisasi rutin digelar sebagai bentuk pemahaman terhadap warga terkait pentingnya vaksin dan manfaatnya untuk kesehatan.

“Sudah dilakukan banyak sosialisasi ke masyarakat orangtua siswa dan anak sekolah tujuannya memberikan pemahaman kepada mereka-mereka untuk masyarakat ini bahwa vaksin itu bermanfaat untuk kesehatan, saya lakukan didesa desa bersama dengan Kapolsek Danramil dan Puskesmas,” katanya.

Lanjutnya, Takalar umumnya dan Marbo khususnya kini sudah berada di zona orange.

“Sudah tidak seperti lagi diawal tahun 2020, sekarang Takalar ini berada di zona orange juga khususnya di Mangarabombang”

Ia menambahkan, masyarakat wajib di vaksin untuk meningkatkan imunitas dan dan daya tahan tubuhnya.

“Saya berharapnya masyarakat ini dilakukan vaksin karena ini vaksin tujuannya untuk meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh masyarakat, berharap kepada masyarakat untuk mau di vaksin,” tutupnya.