MAKASSAR – Sebagai mitra pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian, Gojek Indonesia, peduli mengambil bagian dengan mendukung program pemerintah khususnya program Makassar Recover .

Baca Juga: Karateka Lapas Makassar di PON XX Papua, Audiensi Bersama Kakanwil Kemenkumham Sulsel

Berdasarkan hal itu Gojek Indonesia menyerahkan bantuan kepada pemerintah Kota Makassar berupa 15 unit oksigen (Konsentrator).

Wali kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyambut baik uluran tangan Gojek Indonesia, yang menyerahkan bantuan tersebut kepada pemerintah Kota Makassar.

“Ini hal yang luar biasa, walaupun pandemi sudah jauh menurun, sejauh ini Makassar sudah mengalami 3 kali lonjakan Covid 19,” ucap Danny.di kediaman pribadinya jalan Amirullah.Kamis (30/9/2021).

Kata Danny, untuk mengantisipasi lonjakan berikutnya, dirinya telah mengantisipasi jika terjadi gelombang selanjutnya.

“Kita sudah di warning lonjakan di bulan Desember, kita akan catat itu, mulai dari sekarang saya telah mengantisipasi segala sesuatunya, jika hal itu terjadi,” jelas Danny.

Senior Manager PPGR Gojek Mohammad Khomeiny mengatakan penyerahan oksigen Konsentrator, merupakan bagian dari program Gojek Indonesia #BangkitBersama.

“Tentu saja Ini menjadi bagian dukungan dari kami program bangkit bersama dengan pemerintah kota. Kegiatan ini kami lakukan di seluruh Indonesia. Ada 200 buah kita serahkan ke kementrian Kesehatan dan hari ini kita serahkan 15 unit ke Pemkot Makassar,” tuturnya.

Dia berharap alat oksigen konsentrator ini bisa membantu pemerintah kota Makassar melalui program Makassar Recover menghadapi Covid 19.

Kami bersyukur dan berharap, ini terus bisa menjadi program yang berlanjut dimasa yang akan datang,” terangnya.

Untuk diketahui mekanisme oksigen konsentrator adalah mesin pengubah udara yang menghasilkan 96% oksigen murni menggunakan filter, kemudian di proses menjadi oksigen murni dan siap di hirup oleh pasien.(*)