Makassar – Hidup sehat dimasa pandemi menjadi hal yang penting dilakukan oleh masyarakat. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk tetap bisa sehat dan bugar, salah satunya dengan melakukan olahraga ringan seperti senam.

Baca juga : Bukit Baruga – Kalla Beton Tawarkan Hunian dan Produk Kualitas Tinggi

Sebagai salah satu perumahan yang menerapkan konsep green living di kota Makassar Bukit Baruga menciptakan lingkungan perumahan yang sehat dan nyaman.

Yang kini aktif menggelar olahraga bersama, yakni jogging dan senam bersama warga. Bertajuk JOMBLO (Joging Senam Bareng Lho), kegiatan ini diikuti oleh warga Bukit Baruga setiap hari Sabtu di Baruga Driving Range Golf dimulai pukul 07:00 hingga 09:00 pagi.

Marketing Communication Manager Bukit Baruga, Ralie Karya Agriawan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini hadir untuk meningkatkan kebugaran tubuh warga selama masa pandemi.

Warga diharapkan mampu untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imun tubuh.

“Tak hanya bagi warga Bukit Baruga, namun masyarakat umum juga bisa mengikuti kegiatan ini. Olahraga ini digelar tanpa dipungut biaya. Silahkan datang ke Bukit Baruga setiap hari Sabtu,” pungkas Ralie.

Senam bersama di Bukit Baruga digelar rutin setiap minggunya dipandu oleh instruktur senam. Senam dapat meningkatkan kesehatan jantung, dan juga memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Jogging bersama mengelilingi Bukit Baruga juga memiliki beragam kelebihan. Selain rute jogging yang aman dari kendaraan umum, Bukit Baruga juga dipenuhi dengan pepohonan sehingga terasa sejuk dan asri.

Seluruh gelaran olahraga bersama dilaksakan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.