RAKYAT.NEWS, Makassar – Warga Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga di Kabupaten Gowa, Sulsel, diminta manfaatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dengan baik untuk kurangi angka stunting dan kemiskinan.

Demikian ditekankan Syahrial, Camat Pallangga sekaligus Plt Kepala Desa Bontoala dalam Musyawarah Desa terkait verivikasi, validasi, dan penetapan BLT DD berbasis data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) tahun anggaran 2023.

“Diharapkan BLT DD ini digunakan dengan baik untuk mengurangi angka stunting dan kemiskinan yang ada di Desa Bontoala,” kata Syahrial dalam Musyawarah Desa yang berlangsung di Kantor Desa Bontoala, Sabtu 18 Maret 2023 itu.

Ke depannya, kata Syahrial, jika penerima manfaat BLT DD ini dimanfaatkan sebaik-baiknya maka penetapan BLT DD P3KE bisa diikuti oleh desa lain.

Jumlah penerima BLT DD P3KE di Desa Bontoala tahun anggaran 2023 sebanyak 121 Kepala Keluarga (KK) yang telah terverifikasi dengan cermat oleh Tim Verifikasi sesuai regulasi yang telah diterapkan.

Dalam Musyawarah Desa untuk melakukan verifikasi, validasi, dan penetapan BLT DD berbasis P3KE TA 2023 ini dihadiri pejabat Kecamatan Pallangga dan Desa Bontoala serta warga Desa Bontoala.

Reporter : Azhar Azhari Amin