MAKASSAR – Forkompinda bersama Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto segera melakukan preparasi untuk melaksanakan vaksinasi di tingkat kecamatan dan kelurahan berbasis RT RW dengan menargetkan 100 RT 1 hari 100 persen.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Minta Vaksinasi Serentak di 100 RT/Hari 100 Persen Segera Terealisasi

Hal tersebut, diutarakan Danny usai menggelar rapat koordinasi bersama Forkompinda, Camat, TNI- Polri, serta SKPD terkait. Bertempat di ruang rapat Sipakatau, lantai 2 Kantor Balaikota Makassar, Senin (13/9/2021).

“Jadi sistemnya nanti seperti pemilihan umum kita akan datangi dan mengundang warga dari rumah ke rumah untuk ikut vaksin. Kita targetkan dua hari perkecamatan, hasilnya total 100 persen,” kata Danny.

Danny menjelaskan untuk permulaan vaksinasi kecamatan dan kelurahan akan ditentukan dari tingginya angka kasus Covid-19 di wilayahnya.

“Kalau dari pandangan epidemiolog, kita mulai dari yang paling tinggi angka kasusnya, tentunya akan di mulai dari kecamatan Rappocini,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, menghimbau sebelum pelaksanaan vaksinasi massal berbasis RT RW ini dilaksanakan, agar melibatkan ibu-ibu PKK dan Majelis Taklim.

“Bagaimana agar masyarakat bisa divaksin harus disampaikan melalui di rumah-rumah ibadah dengan melibatkan ibu-ibu PKK dan Majelis Taklim, serta tokoh masyarakat,” terangnya.