MAKASSAR – Kemenkes RI bersama Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, gelar sosialisasi Germas untuk mempercepat penurunan dan pencegahan stunting. Kegiatan digelar di Novotel, Kamis, (28/04/2022).

 

Baca Juga : Kemenkes Pasang Tarif RT PCR Baru, Plt Gubernur Tegaskan Klinik Tidak Berspekulasi

Diawal kegiatan, seluruh peserta sosialisasi difasilitasi dengan pemeriksaan kesehatan gratis. “Pemeriksaan gratis ditujukan dikarenakan sosialisasi digelar dibulan Ramadhan mendekati hari raya idul fitri, sehingga kita mengharapkan seluruh peserta nantinya dapat lebih nyaman dihari nan fitri,” tutur Aliyah Mustika Ilham.

 

Dalam sosialisasi ini menghadirkan drg Luo Syayadi, M.Kes dari Kemenkes RI, serta dr. Nursaidah Sirajuddin, M.Kes dari Dinkes Kota Makassar, yang memaparkan tentang pentingnya Germas, sehingga dapat menciptakan masyarakat yang sehat.

 

Selain itu, dengan adanya kesadaran masyarakat akan germas, maka diharapkan generasi penerus yang lahir nantinya akan terhindari dari stunting. “Dengan adanya pemahaman oleh masyarakat, maka stunting dapat dicegah, sehingga melahirkan generasi penerus yang berkualitas,” ujar dr Nursaidah.

 

Kegiatan pun diakhiri dengan penandatanganan lembar komitmen untuk bersedia melakukan vaksinasi Covid19 serta buka puasa bersama.