MAKASSAR – Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dr. Bactiar Baso mengapresiasi kegiatan Webinar peran petugas promosi kesehatan dalam pelaksanaan imunisasi dan Bulan Imunisasi Anank Nasional (BIAN).

Baca Juga: Dinkes Ajak Media Ikut Andil Sukseskan Vaksinasi dan Imunisasi

Kegiatan webinar dilaksanakan Dinkes Sulsel bekerjasama Perkumpulan Promotor & Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Sulsel dan UNICEF pada hari Kamis (14/4/2022) secara virtual.

Plt Kadinkes Sulsel dr. Bachtiar Baso mengatakan kerjasama mensukseskan pekan Imunisasi dan BIAN sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dalam meningkatkan cakupan imunisasi.

“Saya mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam menyukseskan Pelaksanaan Peringatan Pekan Imunisasi Dunia (PID) tahun 2022 yang merupakan momentum yang tepat dan strategis dalam meningkatkan kembali kesadaran untuk melakukan tindakan untuk meningkatkan cakupan imuisasi sebagai perlindungan semua kelompok umur guna mencapai eradikasi dan eliminasi penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi (PD3I),” katanya.

Baca Juga: Antisipasi “Lost Generation”, Luwu Utara Kebut Imunisasi Anak Sekolah

Ia berharap keterlibatan Petugas Promosi Kesehatan dan Organisasi Profesi PPPKMI sangat diharapkan dalam mendukung keberhasilan progam dan cakupan imunisasi di Sulsel.

“Diharapkan Semoga Kegiatan ini dapat memberikan daya ungkit terhadap Peningkatan Cakupan Program Imunisasi di Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkapnya.