GOWA – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit 107 dan Himpunan Mahasiswa Wajo (HIPERMAWA) UIN Alauddin Makassar (UINAM) berkolaborasi gelar kegiatan Donor Darah dengan tajuk “Setetes Darah Akan Membawa Harapan Bagi Sesama” sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan, Kamis (23/03/2022).

Kegiatan ini berlangsung di pelataran Masjid kampus II UIN Alauddin Makassar, hari kamis, 23 Mei 2022, di mulai pada Pukul 10:00 WITA-Selesai, adapun kegiatan ini dilakukan berangkat dari kesadaran kemanusiaan, melihat bagitu banyaknya masyarakat yang membutuhkan darah.

Baca Juga : PMI Bulukumba Meninggal di Sumut, Gubernur Siap Fasilitasi Kepulangan

Ketua umum PMI UINAM, Awalia Nur Sakinah, mengungkapkan Unit Transfusi Darah (UTD) kota Makassar Sejak bulan Maret ini semakin menipis sementara jumlah pendonor sangat sedikit, keadaan inilah menjadi menjadi latar belakang kesadaran kami kenapa dilakukan kagiatan Donor Darah.

“Memang dari kemarin-kemarin itu, dari mulai bulan Maret memang stok darah di UTD kota Makassar semakin menipis ada banyak permintaan darah yang masuk sementara jumlah pendonor sangat minim,” ungkapnya.

Ia menerangkan, dengan kondisi kampus sekarang yang telah membolehkan kuliah offline atau tatap muka menjadi peluang dilakukannya donor darah guna untuk menambah stok di UTD, begitu pula dengan beberapa dosen dan pegawai yang sering menanyakan kegiatan tersebut kapan lagi dilakukan.

“Sekarang kita melihat peluang di kampus, sudah mulai diberlakukan kuliah offline, tatap muka untuk semester 2, semester 4, nah disini kita melihat peluang kita bisa meningkatkan stok darah dari mahasiswa-mahasiswa yang sudah mulai kuliah tatap muka disamping juga dosen-dosen dan pegawai ada beberapa yang sering menanyakan kapan lagi ada kegiatan donor darah di kampus,” terangnya.