TAKALAR – Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Andi Muhammad, dan Bupati Takalar, Syamsari kembali pantau vaksinasi besar-besaran di Galesong, Jumat (18/2/2022).

Baca Juga : Kapolda Sulsel Sambangi Kediaman Ketua PBNU Wilayah Sulsel

Pemantauan ini untuk memastikan seluruh warga Takalar mendapatkan vaksin seiring dengan meningkatnya risiko Covid-19 tipe baru. Hal ini juga untuk mencapai target 100% dalam vaksin Takalar.

“Peningkatan penyebaran omicron sangat pesat selama sepekan terakhir. Olehnya itu, dibutuhkan kerja bersama, Kabinda, Forkopimda kabupaten, tokoh masyarakat dan pemuka agama dalam menghadapi peningkatan pesat varian baru ini. Menerapkan protokol kesehatan termasuk vaksinasi,” katanya.

Selain protokol kesehatan, Kapolda juga mengimbau para vaksinator untuk memperhatikan tanggal kadaluarsa vaksin karena ada beberapa vaksin yang akan kadaluarsa. Ia juga meminta agar data masyarakat yang belum vaksin dikumpulkan agar bisa dipantau.

“Warga yang belum vaksin juga agar bisa didata dengan demikian vaksinasi bisa lebih tepat sasaran sehingga target 100 persen bisa lebih cepat tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Takalar, Syamsari mengatakan saat ini keberhasilan vaksin kabupaten Takalar saat ini 83% untuk dosis pertama. Dia akan melakukan yang terbaik untuk mencapai 100% populasi Takalar yang divaksinasi.

“Kita targetkan bulan ini sudah mencapai 100 persen, dan untuk dosis kedua kita targetkan bisa terealisasi hingga bulan Maret, ini kita lakukan agar warga Takalar bisa selamat dari bahaya semua varian covid 19,” pungkasnya.

Baca Juga : AH kembali Pilih Sulsel untuk Agenda Nasional, Kader Golkar Sulsel Siap Bekerja Keras