DPRD Makassar

Tim PSC Hadir di Tanjung Bira Selama Akhir Pekan

Tim PSC Hadir di Tanjung Bira Selama Akhir Pekan
Tingkatkan pelayanan, Tim PSC hadir di Tanjung Bira selama akhir pekan.

BULUKUMBA – Untuk meningkatkan layanan kesehatan dan unit kedaruratan di kawasan wisata Tanjung Bira, Dinas Kesehatan Bulukumba menugaskan Tim Public Safety Center (PSC) untuk berposko di Tanjung Bira selama akhir pekan.

Kehadiran Tim PSC ini untuk memberikan layanan kegawatdaruratan jika ada pengunjung atau warga setempat yang membutuhkan pertolongan medis.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, PSC Kini Siap Layani Masyarakat 24 Jam

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba, Dr. Muh. Amrullah melepas Tim PSC 119 Bulukumba untuk bertugas di kawasan wisata Pantai Bira. Dalam bertugas, mereka diminta menjaga marwah PSC Bulukumba.

“Selamat bertugas dan jaga marwah PSC, sehingga kehadiran PSC lebih bermanfaat bagi masyarakat. Berikan pelayanan terbaik ke masyarakat sesuai SOP,” kata Amrullah saat memberikan arahan sebelum petugas PSC berangkat ke kawasan wisata Tanjung Bira, Jumat sore 21 Januari 2021.

Ia mengatakan ada tiga regu di PSC Bulukumba bertugas dengan sistem kerja shift atau bergiliran, di mana setiap regu punya 10 personel terlatih.

Sementara, ada tiga personel di regu tersebut, yang ditugaskan di kawasan wisata Tanjung Bira, pada Jumat sore hingga Senin pagi.

Personel yang ada di PSC lanjut Amrullah, secara keseluruhan berjumlah 35 orang. Selain tenaga kesehatan terlatih, personel PSC juga terdiri dari operator, cleaning service dan lainnya.

“Pada saat akhir pekan, tersisa 7 personel yang berjaga di kota karena 3 lainnya kita tugaskan ke Bira dan bekerja secara shift. Kita juga turunkan driver dan armada ambulans di Bira. Nanti pada Senin, baru kembali normal 10 orang setiap tim yang berjaga,” ujar Amrullah.

“Jam kerjanya kita bagi jadi dua shift. Pertama, pukul 17.00 Wita sampai pukul 07.30 Wita. Kemudian kedua, dari pukul 07.30 Wita sampai 17.00 Wita,” tambahnya.