DPRD Makassar

Tingkatkan Pelayanan, PSC Kini Siap Layani Masyarakat 24 Jam

Tingkatkan Pelayanan, PSC Kini Siap Layani Masyarakat 24 Jam
Pemerintah Kabupaten Bulukumba terus memperbaiki pelayanan ke masyarakat. Salah satunya Public Safety Center (PSC) yang merupakan ujung tombak pelayanan ke daruratan di Kabupaten Bulukumba.

Bulukumba – Pemerintah Kabupaten Bulukumba terus memperbaiki pelayanan ke masyarakat. Salah satunya Public Safety Center (PSC) yang merupakan ujung tombak pelayanan ke daruratan di Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga : Tingkatkan Kinerja Anggaran Tahun 2022, Ini yang Dilakukan Kantor Imigrasi Parepare

Di masa pemerintahan Andi Muchtar Ali Yusuf berpasangan dengan Andi Edy Manaf, kini PSC siap hadir melayani masyarakat selama 24 jam. Untuk mengaksesnya pun kini sudah sangat mudah, cukup menekan 119 di layar handphone anda bisa langsung terhubung.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes), Dinas Kesehatan Bulukumba, dr Amrullah mengatakan, PSC terus melakukan pembenahan khususnya untuk menghadapi kondisi alam yang tidak menentu akhir-akhir ini, di mana berpotensi menimbulkan bencana.

Seperti penambahan sumber daya dan tenaga kesehatan yang berkompeten dibidangnya dan juga ketersediaan mobil ambulans sebanyak 3 unit yang bisa digunakan dalam kondisi darurat

“Mobil ambulans emergensi ini  persenelan 4 x 4, jadi bisa digunakan pada kondisi lapangan yang berat dan terjal,” terang dr Amrullah.

Selain itu, PSC dilengkapi tenaga emergensi terlatih berjumlah 35 orang, dibagi 2 shift jam kerja, per 12 jam setiap hari dan juga tenaga dokter konsulen on call sebanyak 2 orang, sesuai jadwal jaga.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kedaruratan, silahkan menghubungi person Operator PSC di nomor 085242370598.

Baca Juga : Dinkes Sulsel Pastikan Vaksinator Provinsi Tetap Beri Pelayanan Hingga Tutup